Pepper Glaze Dr. Ini Akan Selamanya Mengubah Ham Paskah Anda

Pepper Glaze Dr. Ini Akan Selamanya Mengubah Ham Paskah Anda

Meskipun saya tumbuh sebagai orang Yahudi – dan ini benar – nama panggilan saya yang tumbuh di antara teman-teman saya adalah Hambone, dan ini sepenuhnya karena betapa saya mencintai ham.

Ini bukan hidangan yang harus saya makan terlalu sering di acara keluarga. Dulu aku suka makan malam paskah dan makan malam hanya untuk menyaksikan tontonan ham yang dipotong spiral. Suatu ketika, ketika saya masih muda, saya melihat resep di Food Network yang menampilkan Alton Brown, ham, dan Dr. Pepper, yang pada waktu itu adalah tiga hal favorit saya.

Dalam perjalanan melalui Amerika Barat Daya bersama keluarga saya sebagai seorang anak, saya jatuh cinta, keras, dengan Dr. Pepper, yang memiliki 23 rasa yang berbeda. Rasa Dr. Pepper menawarkan kedalaman yang menarik, hampir gurih yang tidak seperti Coke atau Pepsi, dan, tentu saja, tidak seperti Sprite atau 7UP, dan ketika Anda memasangkannya dengan sesuatu yang asin dan kaya ham, itu menjadi hal lain sama sekali .

Pepper dibuat, seperti yang terjadi, oleh dokter yang sebenarnya. Minuman itu adalah gagasan seorang apoteker – Charles Alderton dari Waco, Texas. Alderton mengembangkan minuman pada akhir 1800-an sebagai semacam bantuan pencernaan. Klaim medis kemudian ditinggalkan, tentu saja, tetapi “Dr.” nama macet. Lebih dari 100 tahun kemudian, Dr. Pepper masih memimpin pengikut yang setia, khususnya di Texas.

Di utara, tempat saya berasal, Anda tidak perlu menemukan banyak peminum Dr. Pepper yang tabah (jangan biarkan saya memulai dengan Moxie, yang berasal dari Maine). Tetapi beberapa tahun yang lalu, saya ingat bahwa Dr. Pepper akan menjadi hari libur baru saya, jadi saya mulai bereksperimen dengan glasir dan air asin, pengurangan, dan banyak lagi. Dengan 23 rasa misteriusnya, banyak di antaranya masih dirahasiakan lebih dari satu abad kemudian, sulit untuk mengetahui dengan tepat bagaimana cara memanipulasi Dr. Pepper untuk menjadikannya seperti yang Anda inginkan.

Ini sedikit obat, sangat manis. Ini sifatnya sirup, apalagi saat dimasak. Pada kondisi terbaiknya, ia hampir herba, dengan catatan buah rebus, ceri, licorice, amaretto, birch, blackberry, aprikot, pala, dan kapulaga.

Ham dapat disajikan dengan banyak glasir manis untuk memunculkan perbedaan antara rasa asin daging dan lemaknya dengan rasa manis dari apa pun yang Anda pilih untuk dihidangkan. Tetapi Dr. Pepper, dalam kesederhanaan dasarnya, keberdosaannya, Americana – bagi saya, ini adalah pilihan yang mudah dan sempurna.

Saya tidak menyukai glasir apa pun selain Dr. Pepper. Bertahun-tahun memasak telah mengajarkanku keseimbangan, dan glasir Dr. Pepper yang bagus butuh rasa manis, tapi asin juga, dengan umami di langit-langit mulut, dan sedikit gigitan bawang putih. Kecap. Gula, untuk karamelisasi. Dijon mustard. Semua itu.

Tapi begitu itu telah menyatu dan dimasak, berderak di tepi ham liburan seperti gelas pantai cokelat, Anda akan bertanya-tanya, sungguh-sungguh, bagaimana Anda pernah berpikir untuk memasak dengan bahan tunggal lainnya ketika datang ke ham; bagaimana Anda tidak tahu rahasia dokter yang baik dan baik.